Semangat baru di awal 2017

2016 telah berlalu, datang lah 2017. Selamat tahun baru. Semoga 2017 ini membawa petualangan dan pelajaran yang lebih seru, untuk masing-masing yang lebih baik lagi. Sebab tak hanya kenangan, 2016 tentu meninggalkan pelajaran berharga, apapun bentuknya.

2016 sendiri telah menjadi tahun yang penuh suka cita bagi keluarga Beritagar.id. Sebagai media yang menempatkan diri sebagai clearing house sumber terpercaya, Beritagar.id selalu berupaya mengembangkan tulisan dan teknologi yang mendukungnya.

Jika ditengok kembali, 2016 telah menjadi awal Beritagar.id melangkahkan kaki menuju jurnalisme berbasis data. Mulai dari Lokadata, yang menjadi "gudang" bagi data yang telah divisualisasikan, Berkas yang mengupas berbagai kasus korupsi, hingga ditutup dengan sebuah mini site yang membedah alam pikir Slank sebagai hadiah ulang tahun Slank yang ke 33.

Beritagar.id juga tak hentinya merawat Indonesia dengan berbagi di kegiatan offline. Seperti Obsat yang diadakan setiap bulannya, serta berbagi dengan kawan-kawan mahasiswa di Bedah Konten.

Setiap persembahan yang Beritagar.id berikan di tahun 2016 tentu akan terus dikembangkan dan diperbaiki untuk tahun-tahun selanjutnya.

Menyambut 2017, keluarga besar Beritagar.id kembali berkumpul di kantor Jatibaru dengan semangat yang baru. Berkumpulnya kali ini tidak hanya melepas rindu setelah jeda pergantian tahun tapi juga dengan kegiatan rutin Ngariungan pertama di tahun 2017.

Terhirup aroma makanan yang datang dari arah dapur kala Jumat sore itu. Rupanya, beberapa teman dari berbagai kompartemen sedang menyiapkan makanan untuk menu acara Ngariungan pertama Beritagar.id diawal tahun 2017.

Setelah semua makanan siap, Ngariungan pun dimulai. Dibuka dengan sapaan meriah dari dua pemandu acara dan dilanjutkan dengan laporan data bulan lalu. Ketiga pemimpin kami pun bergantian menyampaikan beberapa informasi. Herman Kwok, selaku pemimpin umum menyampaikan kilas balik satu tahun Beritagar.id.

Setelah itu, kami terhibur dengan adanya kuis tebak wajah dan disambung dengan pembagian hadiah bagi tim yang memenangkan perang bantal pada saat Beritagar.id outing ke Puncak, Bogor bulan Desember lalu.

Tak lama kemudian, yang kami tunggu pun tiba. Acara tukar kado yang dibungkus dengan Koran menjadi tradisi dan sudah ditahun kedua yang Beritagar.id jalani untuk memeriahkan awal tahun 2017. Praktiknya membuat seluruh awak Beritagar.id heboh dan tertawa dengan hadiah yang didapatnya dari si pemberi rahasia.

Ketentuan tukar kado ini, seluruh peserta membeli kado dengan batas minimal harga 50ribu rupiah dan dibungkus dengan Koran.

Tiba dipenghujung acara, seluruh awak Beritagar.id berkumpul untuk segera menyantap makanan yang sudah dibawa dari masing-masing divisi. Terkumpul berbagai makanan dari yang cukup mengenyangkan hingga camilan. Ada minuman orange yang sangat menyegarkan pula. Tak ketinggalan, ada ice cream yang dijadikan penutup oleh seluruh awak Beritagar.id

BACA JUGA