Sehari Kunjungan Mahasiswa dari "Kota Pelajar" dan "Kota Kembang"

Tim Beritagar.id berpose bersama mahasiswa UNY dan Universitas Widyatama
Tim Beritagar.id berpose bersama mahasiswa UNY dan Universitas Widyatama
© beritagar.id /beritagar.id

4 Mei 2017 menjadi hari yang berbeda untuk Beritagar.id. Kami kedatangan dua kampus sekaligus, yang berasal dari Yogyakarta dan Bandung, yang telah direncanakan jauh-jauh hari berkunjung ke kantor kami dalam rangka kunjungan kampus.

Kunjungan diawali dengan kehadiran 80-an mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Negeri Yogyakarta di pagi hari. Kepada teman-teman dari UNY, Martyn Kho mewakili tim Beritagar.id menyambut dan berbagi mengenai jurnalisme dalam jaringan, menjelaskan lebih detail seperti apa jurnalisme dulu dan sekarang serta bagaimana perkembangan jurnalisme online berkembang pesat.

Keramahan Yogyakarta dan antusiasme yang dibawa oleh teman-teman mahasiswa membuat sesi berbagi kali ini terasa begitu ringan dan bersemangat.

Tanpa jeda, setelah berbagi dengan teman-teman dari UNY, kantor Beritagar.ID rupanya telah kedatangan 20 pelajar dari Art Therapy Center Universitas Widyatama Bandung yang sudah tak sabar menimba ilmu mengenai infografik. Dipandu oleh Paman Antyo dari Beritagar.ID, sesi berbagi mengenai infografik pun dimulai.

"Limited but definitely limitless"

Adalah sebuah kutipan yang dulu "bertengger" cukup lama di profil media sosial Angkie Yudistia, seorang difablepreneur (entrepreneur namun difabel), dan penulis buku Menembus Batas. Tak bosan-bosan rasanya saya membaca kutipan itu. Lewat kutipan itu, Angkie ingin meyakinkan dunia bahwa siapapun bisa melakukan apa saja dan menjadi difabel, tidak boleh dipandang sebelah mata.

Dan hal itu terbukti dengan semangat yang membanjiri kantor Beritagar.ID dari kunjungan Art Therapy Center Universitas Widyatama Bandung.

BACA JUGA