Para pemenang Lomba Infografik Beritagar.id dan Smartfren

Para pemenang Lomba Infografik
Para pemenang Lomba Infografik
© beritagar.id /beritagar.id

Setelah lebih dari satu bulan terlaksana, pada Rabu, 31 Januari 2018, Beritagar.id bersama Smartfren dengan bangga mengumumkan 21 pemenang Lomba Infografik.

Pengumuman yang dilaksanakan di kantor Beritagar.id dihadiri oleh para pemenang yang sebelumnya telah diumumkan secara pribadi melalui sambungan telepon, para juri, serta pihak dari Beritagar.id dan Smartfren.

Nama Vicky Rusdiyanto dengan karya yang berjudul "Sedapnya Dangdut Koplo" dipilih sebagai pemenang hadiah utama Apple Macbook.

Selain Vicky, ada 10 pemenang Samsung J7 Pro, dan 10 pemenang Mifi Andromax M3Y dari Smartfren. Tak hanya dari Jakarta, pemenang juga datang dari beragam kota dan telah menempuh perjalanan jauh.

Di antaranya adalah dari Malang dan Garut. Seorang peserta asal Malang bahkan telah tiba di kantor Beritagar.id sejak pagi.

Sebagai pengingat, Lomba Infografik Beritagar.id dan Smartfren diawali dengan workshop Infografik yang diadakan oleh Beritagar.id di sejumlah kampus wilayah Jadetabek.

Dengan membawa tiga tema: kopi, travelling, dan musik, Lomba Infografik pun dimulai diumumkan dari Kampus Mercu Buana.

Sejak dilaksanakan pada 15 November 2017 hingga batas akhir pengumpulan karya pada 31 Januari 2018 lalu, Lomba Infograafik Beritagar.id dan Smartfren berhasil mengumpulkan 736 karya.

Karya tersebut terdiri atas 261 karya kategori umum dan 475 karya kategori pelajar/mahasiswa.

Seluruh karya yang masuk kemudian melalui proses verifikasi syarat dan ketentuan . Selanjutnya, infografik yang lolos verifikasi melalui proses penjurian ketat oleh tim juri yang terdiri dari Redaktur Visual Beritagar.id (Antyo Rentjoko), Visual Artist Ruang Rupa (Narpati Awangga / Oomleo), dan KayuApi Digital Reputation (Arya Gumi) untuk menyisihkan 21 orang pemenang yang berhak atas hadiah menarik yang dipersembahkan oleh Smartfren.

BACA JUGA