Mampir di Beritagar: Mahasiswa Branding Universitas Prasetiya Mulia

Mampir di Beritagar: Mahasiswa Branding Universitas Prasetiya Mulia
Mampir di Beritagar: Mahasiswa Branding Universitas Prasetiya Mulia
© beritagar.id /beritagar.id

Ini merupakan kali ketiga kami kedatangan mahasiswa dari Universitas Prasetiya Mulia pada dua tahun terakhir.

Mahasiswa ini merupakan mahasiswa jurusan Branding, mata kuliah e-Interactivity & Social Media . Sekalipun tidak spesifik belajar jurnalistik, ternyata pihak Universitas dan Dosen Prasetiya Mulya merasa banyak manfaat dan pengetahuan yang bisa didapat dari kunjungan ke Beritagar.id.

Iqbal Prakasa kembali memberikan materi seputar penggunaan dan pemanfaatan social media pada entitas bisnis berupa media daring seperti Beritagar.id.

Penjabaran semua platform social media beserta keunggulannya, consumer journey, sampai keunggulan masing-masing platform dan data analytics bulanan Beritagar.id dibedah secara detail untuk memberi insight pada mahasiswa seberapa powerful social media untuk Branding dan penyebaran informasi milik brand saat ini.

Iqbal juga memberi banyak studi kasus pemanfaatan social media yang sangat efektif membawa leads bagi brand atau campaign spesifik milik brand. Tidak lupa Iqbal juga memberi pemahaman bahwa tidak selamanya 'viral' itu bagus atau berefek positif.

Dengan materi yang sangat relevan dengan mata kuliah maupun cita-cita Mahasiswa Prasetiya Mulia ini (mereka diproyesikan sebagai calon pengusaha), Mahasiswa cukup aktif mengajukan pertanyaan pada Iqbal. Bahkan ada beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan pembuatan dan pengembangan startup diantaranya seputar ide, permodalan, produk juga turut ditanyakan. Sebagai media yang baru akan merayakan ultah ke-3, Beritagar.id masih memposisikan diri sebagai start up yang harus bergerak cepat penuh inovasi.

Tidak hanya saat di ruang Kelas, keaktifan mahasiswa juga terlihat saat kunjungan ke ruang kerja Beritagar.id, dengan dibagi menjadi 6 kelompok untuk bisa berkeliling ke semua divisi, terlihat mahasiswa benar-benar memanfaatkan waktu di tiap divisi untuk bertanya langsung pada PIC yang telah kami tugaskan.

Agenda Kunjungan ini akan dilanjut dengan undangan bagi Iqbal Prakasa sebagai dosen tamu untuk mengisi kelas mata kuliah Lifestyle Industry di Universitas Prasetiiya Mulia tanggal 25 Mei 2018.

BACA JUGA