Kunjungan komika: Soleh Solihun

Soleh Solihun
Soleh Solihun
© beritagar.id /beritagar.id

Awal November 2017 menjadi hari yang istimewa bagi kami.

Kantor Beritagar.id di Jatibaru, Tanah Abang untuk pertama kalinya mendapat kunjungan dari stand up comedian, Soleh Solihun. Sore itu, ia bercerita ihwal pengalamannya di dunia jurnalistik.

Seperti yang telah diketahui, sebelum dikenal sebagai stand up comedian, nama Soleh Solihun sudah hilir mudik di dunia jurnalistik. Soleh Solihun pernah menjadi reporter untuk Trax Magazine, Editor di Playboy Indoensia, dan Editor di Rolling Stone Indonesia.

Sore itu, Soleh Solihun bercerita mengenai pengalaman hidupnya dengan penuh keakraban sambil sesekali melontarkan lelucon. Mulai dari awal bergabung dengan Playboy Indonesia, bagaimana hambatan beriring penolakan dirasaan dirinya, hingga antusiasnya menulis tentang musik di Rolling Stone Indonesia.

Soleh Solihun juga bercerita mengenai bagaimana dirinya mulai menjadi stand up comedian hingga kini dirinya terlibat dalam berbagai film.

Salah satunya sebagai sutradara merangkap pemain dalam film Mau Jadi Apa? yang akan tayang 30 November 2017 mendatang. Bagi Soleh, menjadi narasumber merupakan salah satu lompatan tertinggi selama hidupnya dalam dunia jurnalistik.

Kepada Beritagar.id, Soleh Solihun memberikan beberapa tip untuk wartawan, di antaranya adalah pentingnya riset narasumber sebelum melakukan wawancara dan memahami topik yang dibicarakan sehingga tidak salah mengutip.

BACA JUGA