Kunjungan Galeri Indonesia Kaya

Kunjungan Galeri Indonesia Kaya
Kunjungan Galeri Indonesia Kaya
© beritagar.id /beritagar.id

Budaya adalah warisan. Budaya menjadi cerminan cara hidup yang dimiliki sejak zaman dahulu kala dan diwariskan hingga ke generasi-generasi setelahnya. Tak heran jika budaya setiap daerah berbeda dan dapat terasa mulai dari cara berpakaian hingga santapan satu kelompok.

Indonesia sebagai negara maritim merupakan negara yang kaya akan budaya. Setiap pulau, bahkan setiap daerah di Indonesia punya ciri khas yang ditonjolkan masing-masing melalui kebudayaan. Djarum melalui Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan satu cara mudah dan dekat dengan masyarakat untuk mengenal warisan budaya Indonesia.

Adalah Galeri Indonesia Kaya, sebuah ruang edutainment budaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation, yang mengumpulkan beragam budaya Indonesia dengan basis teknologi digital. Mulai dari alat musik tradisional, mainan tradisional, baju adat, hingga kuliner dikemas secara digital dan interaktif di ruang ini.

Kantor Beritagar.id mendapatkan kunjungan kehormatan dari Program Director Djarum Bakti Budaya, Renita Sari pada Jumat, 19 Mei 2017. Kunjungan Renita Sari tak hanya memperkenalkan Galeri Indonesia Kaya namun juga mengajak awak Beritagar.id untuk ikut melestarikan budaya Indonesia.

Dalam kunjungannya, Renita Sari menceritakan bagaimana Galeri Indonesia Kaya dibentuk, bagaimana Djarum Bakti Budaya mengumpulkan dan mempelajari satu demi satu kebudayaan di Indonesia dan merangkumnya dalam Galeri Indonesia Kaya.

Belajar mengenai kebudayaan Indonesia tidak hanya dapat dilakukan di Galeri Indonesia Kaya. Bakti Budaya Djarum Foundation juga merangkum berbagai kebudayaan Indonesia dalam format video yang dibagi dalam Jurnal Indonesia Kaya, Idenesia, serta Jelajah Indonesia.

BACA JUGA