Kelas Bahasa Bersama Ivan Lanin

Ivan Lanin
Ivan Lanin
© beritagar.id /beritagar.id

Bulan September 2016, Beritagar.id kembali membuka kelas penulisan. Kali ini, dengan mengangkat tema Salah Kaprah Penggunaan Bahasa Idonesia, kantor Beritagar.id mendalami bahasa Indonesia bersama wikipediawan pencinta bahasa Indonesia sekaligus kontributor kanal Tabik di Beritagar.id, Ivan Lanin.

Kanal Tabik merupakan salah satu kanal utama Beritagar.id. Melalui kanal Tabik, Beritagar.id bersama Ivan Lanin mencoba merawat Indonesia dengan memberikan penjelasan singkat mengenai penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kanal Tabik merupakan bentuk kepedulian Beritagar.id atas menurunnya keterampilan berbahasa yang dilakukan oleh para penulis di berbagai media massa akibat ketidaktahuan, ketidakcermatan, dan ketidakpedulian.

Oleh sebab itu, Beritagar.id menghadirkan kanal Tabik yang diharapkan dapat menjadi acuan dalam meningkatkan keterampilan berbahasa Indonesia. Maka, pada kanal Tabik pembaca akan menemukan pembahasan mengenai kaidah penulisan, tata bahasa yang tepat, ejaan, penulisan kata, hingga padanan kata dalam bahasa Indonesia untuk menggantikan kata asing yang umum digunakan.

Jumat sore, 16 September 2016, Ivan Lanin berbagi banyak hal mengenai ejaan dan tanda baca, kata dan istilah, serta bagaimana membentuk kalimat yang efektif.

BACA JUGA