Bedah Konten: Workshop dan Lomba Infografik

Workshop Infografik
Workshop Infografik
© beritagar.id /beritagar.id

Seperti yang sudah dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya, Beritagar.id kembali mengadakan kegiatan Bedah Konten dengan langsung mendatangi beragam kampus. Di semester ganjil kali ini, Beritagar telah bertandang ke 3 kampus terkemuka di Jakarta dan Tangerang.

Kampus pertama yang kami datangi adalah Universitas Mercubuana, pada tanggal 15 November 2017. Pada kampus yang terletak di Jakarta Barat ini, kami berbagi tentang Infografik dan Komik yang dibawakan langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi Beritagar.id Rahadian Prajnamu, dan komikus Beritagar.id Tito Sigilipoe.

Mahasiswa yang berjumlah sekitar 80 orang sangat antusias mengikuti rangkaian acara, terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari para rekan-rekan mahasiswa hingga waktu yang lebih lama dari semestinya.

Selain di Universitas Mercubuana, kami menyambangi Unika Atma Jaya untuk berbagi ilmu mengenai Infografik sekaligus workshop singkat.

Rupanya masih banyak yang belum memahami betul pengertian infografik. Masih ada mahasiswa yang menganggap infografik dan poster itu merupakan hal yang serupa, padahal sangat berbeda.

Kampus terakhir di semester ini adalah Universitas Media Nusantara, beranjak sedikit lebih jauh dari ibu kota, kampus yang terkenal dengan uniknya desain gedung ini juga memiliki mahasiswa dengan antusiasme yang tinggi.

Terbukti dengan peserta yang mendaftar mencapai 100 orang. Topik yang dibawakan pun cukup banyak, dimulai dari Bincang, Data Driven Journalism, hingga Infografik.

Lomba Infografik

Selain mengadakan bedah konten, Beritagar.id juga mengumumkan Lomba Infografik untuk para mahasiswa, dan juga terbuka untuk umum yang didukung langsung oleh Smartfren.

Lomba infografik ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh mengenai apa itu infografik sekaligus mengajak mahasiswa juga masyarakat pada umumnya untuk menuangkan bakat desain visual yang dimiliki dalam bidang jurnalistik.

Lomba ini dimulai sejak tanggal 15 November 2017 dan akan berakhir pada 15 Januari 2018.

Dengan total hadiah Rp65 juta, pemenang lomba infografik akan mendapatkan kesempatan untuk membawa pulang hadiah Mac Book Pro dan juga smartphone keren dari Samsung.

Untuk info lebih lanjut, sila kunjungi https://bit.ly/lombainfografik

BACA JUGA